Kamis, 31 Mei 2012

Hari Kartini, Menjadi Wanita Hebat di Era Global

 http://www.pelitaonline.com/read/selebriti/nasional/41/15680/hari-kartini-menjadi-wanita-hebat-di-era-global/

Sabtu, 21 April 2012

Hari Kartini


Jakarta, PelitaOnline -- HARI Kartini yang jatuh setiap 21 April menjadi bahan refleksi bagi para kaum hawa Indonesia. Pasalnya, di era emansipasi sekarang ini, sosok wanita harus mampu menempatkan dirinya sebagai simbol kemuliaan dan keindahan.


Wanita simbol kemuliaan dan keindahan. Menjadi wanita hebat tidak harus dengan berkarir




"Wanita adalah simbol kemuliaan dan keindahan. Wanita yang hebat adalah yang pintar menempatkan diri sebagai seorang istri, seorang ibu dan sebagai wanita mandiri atau karir. Tentunya ketiga predikat ini mempunyai kebanggaan yang berbeda. Tidak mudah untuk meraih ketiganya secara sempurna bersama-sama. Itulah tantangan wanita Kartini di era emansipasi ini," tutur anggota Komisi VIII DPR Noura Dian Hartarony kepada PelitaOnline, Sabtu (21/4).

Menurut Noura, RA Kartini telah memperjuangkan emansipasi wanita pada masanya. Sedangkan saat ini perjuangan itu bergeser menjadi apa  yang populer disebut sebagai kesetaraan gender dalam dunia profesional.

"Harapannya dalam era globalisasi ini, wanita Indonesia semakin banyak yang mandiri dan cerdas dalam berkarir. Artinya berkompetisi dengan intelektualitas dan kualitas yang tepat sasaran, sehingga semakin banyak kesempatan wanita yang menduduki posisi eksekutif, berkarir dalam politik dan sekaligus sukses menjadi ibu rumah tangga," jelasnya.

Wanita kelahiran Blitar ini menjelaskan, seiring dengan majunya peradaban, keberadaan wanita dalam dunia profesional sangat dibutuhkan. Baik sebagai pelengkap maupun spirit meningkatkan prestasi bagi kaum adam di dunia kerja.

"Bayangkan seandainya di kantor hanya lelaki saja, seperti tiada harum bunga di tempat kerja," katanya.

Meski begitu, lanjutnya, apapun pilihan wanita Indonesia, untuk menjadi wanita hebat tidak harus berkarir.

"Menjadi ibu rumah tangga yang baik dan anak-anaknya berhasil, semua itu juga merupakan prestasi yang luar biasa," tandasnya.





almak/gw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.