Kamis, 31 Mei 2012

Pemda-Masyarakat Wajib Menjaga Kerukunan Beragama

 http://www.pelitaonline.com/read/politik/nasional/16/16779/pemda-masyarakat-wajib-menjaga-kerukunan-beragama/

Jumat, 18 Mei 2012


Masyarakat seharusnya mengedepankan sikap bijak dan toleran. Pemda Bekasi diminta segera menangani masalah
 
Jakarta, PelitaOnline – MENYIKAPI ketegangan antara warga dengan jemaat Kristiani pada peringatan Kenaikan Isa Almasih di Bekasi, anggota Komisi Keagamaan (Komisi VIII) DPR Noura Dian Hartarony mengimbau agar masyarakat bersikap bijak dan toleran. Pemerintah juga diminta tanggap untuk tidak menciptakan peluang terjadinya ketegangan di masyarakat.

"Hendaknya kita semua bersikap bijak dan dan patuh pada ketentuan pemerintah dlm menjaga kerukunan beragama dan bermasyarakat. Agama diciptakan untuk meluruskan akhlak manusia, bukan untuk memicu pertikaian dengan menghalalkan cara-cara yang tidak terpuji menurut ajaran agama masing-masing," tutur Noura kepada PelitaOnline, Jumat (18/5).

Menurutnya, agama diciptakan untuk memberi cahaya kesadaran bagi jalan dan perilaku manusia yang sesat dan belum sadar atas eksistensi Tuhan. Agama bukan diciptakan untuk menunjukkan kesombongan diri siapa yang benar dan yang lebih baik diantara manusia yang mengaku mengenal Tuhan.

"Karena sifat yang angkuh, sombong dan tidak toleran adalah sifat buruk yang tidak disukai Tuhan. Adalah tanggungjawab kita semua, yaitu harus bermikirkan keselamatan sesama umat, karena kasih Tuhan tidak terbatas pada suku dan agama saja, tetapi lebih kepada hati para umat yang penuh cinta kasih terhadap sesamanya," jelasnya.

Di mata Noura, agama sejati adalah agama yang penuh cinta kasih dan yang banyak mengajarkan ikhlas dan kesabaran serta saling menghormati perbedaan. Karena segala perbedaan di dunia diciptakan untuk maksud mengukur kadar ibadah manusia akan arti ketulusan.

Noura meminta pemerintah daerah Bekasi agar segera menangani masalah tersebut dengan bijaksana dan adil.

"Semua bisa bahagia dan saling mereka memiliki," tandasnya.


Almak/gw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.